Manfaat Konsumsi Susu Kacang Almond

Manfaat Konsumsi Susu Kacang Almond

Yang sudah kita tahu bahwa saat ini pasti sudah banyak orang yang tidak asing dengan kehadiran susu kacang almond milk. Mulai dari tahun 2014 yang lalu bahwa salah satu pengganti susu sapi ini sudah mulai menjadi tren di masyarakat khususnya para vegan.

Susu kacang almond milk ini menjadi sebuah pilihan yang tepat bagi para vegan karena kandungannya yang alami. Selain itu susu ini juga menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang memang memiliki alergi terhadap laktosa. Tapi tahukah kamu berbagai manfaat yang akan kamu dapatkan ketika meminum susu kacang almond?

Beberapa manfaat meminum susu kacang almond milk

  1.     Menyehatkan jantung

Yang sudah kita tahu bahwa di dalam susu kacang almond tidak memiliki kandungan kolesterol atau lemak yang jenuh. Kandungan sodium di dalam susu kacang almond juga cukup rendah selain itu juga memiliki kandungan lemak sehat yang cukup tinggi. Seperti kandungan asam lemak omega, yang bisa dijumpai pada ikan yang dapat membantu kita mencegah tekanan darah tinggi dan juga penyakit jantung.

  1.     Dapat membantu tubuh turunkan berat badan

Dengan meminum satu gelas susu kacang almond yang memiliki kandungan 39 kalori saja, kandungan tersebut dibandingkan dengan susu skim sapi hanya setengahnya saja. Dengan kandungan kalori rendah tersebut tentu saja dengan mengkonsumsi susu kacang almond akan dapat membantu kita untuk mengurangi serta menjaga berat badan tetap ideal dan menyehatkan.

  1.     Tulang menjadi lebih kuat

Walaupun pada awalnya susu kacang almond ini tidak memiliki banyak kandungan kalsium dan vitamin D layaknya susu sapi, namun susu kacang almond yang diperkaya dengan kandungan kalsium serta vitamin D malah akan mendapatkan kandungan kalsium dan vitamin D yang jauh lebih besar dari pada susu sapi. Ini akan menjadi alasan untuk bisa mengurangi resiko terjadinya osteoporosis dan dapat menambah kesehatan bagi tulang dan juga gigi.

  1.     Dapat mengurangi resiko terserang diabetes

Kandungan susu kacang almond yang tidak memiliki bahan tambahan mempunyai karbohidrat yang rendah. Ini artinya dengan mengkonsumsinya tidak akan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dengan signifikan. Dengan begitu mengkonsumsinya dapat mengurangi resiko terserang penyakit diabetes. Ini disebabkan oleh susu kacang almond yang memiliki kandungan indeks glikemik yang rendah dan tubuh akan memproses kandungan karbohidrat tersebut menjadi energi, tidak menjadi gula dan disimpan tubuh menjadi lemak.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>